Translate

CARA MENGATASI KETAKUTAN YANG BERLEBIHAN

anda mengalami ketakutan yang sangat mengganggu hidup anda, itu tanda bahwa ketakutan telah menguasai anda dan bukan sebaliknya. Seperti yang dikatakan Ralph Waldo Emerson bahwa ketakutan mengalahkan banyak orang dibandingkan hal lainnya di dunia. Sudah saatnya sekarang anda mengatasi ketakutan anda dan bukan diperbudak oleh ketakutan itu sendiri. Anda perlu kembali mengambil hak anda untuk bisa kuat dan tenang.
Untuk mengatasi ketakutan anda , anda perlu tahu hal apa aja yang mengontrol dan menetukan kualitas hidup kita. Hal itu adalah:
Arti yang kita berikan kepada sesuatu hal dalam hidup ini, kepercayaan dan value yang anda buat sendiri.
Misal adalah ketika dimasa kecil anda merasakan bahwa anda sendirian, karena kemana mana anda tidak ditemani, merasa mengerjakan PR sendiri, belajar sendiri tidak ada yang menemani. Ketika kita memaknai bahwa itu kita lakukan sendiri kita merasa kesepian akhirnya dan membuat kita jadi merasa tidak ada yang memperhatikanku, mama papaku tidak sayang sama aku dan seterusnya. Anda melabel peristiwa itu sendiri sesuai dengan pemaknaan anda sendiri. Sehingga anda merasa bahwa waktu kecil anda bisa saja merasa tidak bahagia. Itu yang memaknai anda sendiri.
Namun ketika kita memaknai bahwa walaupun semuanya sendiri,tapi kita maknai peristiwa itu bahwa kita itu adalah mandiri. Apa yang anda rasakan? Anda jauh lebih kuat bukan? Anda tidak  akan merasa bahwa orangtua anda tidak menyayangi anda atau anda sendirian. Karena mandiri ini maknanya adalah jauh lebih punya kekuatan dibandingkan sendiri. Nah pemaknaan ini lah yang akan menentukan kualitas hidup anda kedepannya.
Maka ketika anda memaknai anda sendiri , akan terlinat emosi sedih disana dan dibiarkan terus akan menjurus ke arah takut, takut sendiri, takut ditinggalkan, takut sepi dan seterusnya dan seterusnya.
Jadi anda perlu melihat diri anda sendiri, apakah anda sudah memaknai apa yang terjadi dalam hidup anda itu adalah sesuatu yang menghasilkan kekuatan? Jika tidak menghasilkan kekuatan segera ganti maknanya. Itu adalah cara mengatasi ketakutan yang bisa anda lakukan.
Contoh : ada klien yang merasa takut diruangan kecil atau bahkan di toilet karena dia merasa takut ada hantu. Diselidik lebih dalam ternyata adalah bahwa dia merasa dia kecil dibandingkan hantu tersebut. Hantu lebih powerful dibandingkan dia, karena sesuai yang dia lihat disalah satu stasiun TV.  Lihat ini yang terjadi adalah pemaknaan yang tidak membuat dia punya kekuatan.
Nah dengan hipnoterapi bisa dimaknai bahwa dia lebih kuat , dia aman. Jadi membuat dirinya lebih besar dibandingkank ketakutan yang dia alami dan rasakan. Dengan hipnoterapi kita kembali ke peristiwa awal dimana dia merasa dirinya kecil, takut dan tidak berdaya. Disini lah dimaknai ulang semuanya. Dan hasilnya dia sudah nyaman kembali dan tidak merasa takut sama sekali
Semoga bisa membantu anda mengatasi ketakutan anda. Hilangkan ketakutan anda dengan hipnoterapi, hubungi kami di 0823 761 77299.

Salam sehat, bahagian dan sukses

Hipnoterapi Bengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar