Translate

HATI-HATI DENGAN UCAPAN DAN PIKIRAN ANDA SENDIRI

https://www.facebook.com/happy.pian
Mulutmu adalah Harimaumu. itu adalah pepatah kuno yang sampai saat ini masih digunakan oleh kebayakan orang disekitar kita. tapi masyarakat tidak terlalu mengetahui esensi yang sebenarnya. anggapan mereka itu adalah sebuat pepatah yang menganjurkan agar seseorang bisa menjaga lisannya ketika berhadapan atau berbicara dengan orang lain baik secara langsung maupun tidak langsung (sms, email, fb, BBM dll). agar orang lain tidak mudah tersinggung.

sebenarnya maknanya lebih dalam lagi, bila anda mengetahui kekuatan dari pikiran anda sendiri, anda pasti setuju dengan pemikiran  saya. 88% lebih pikiran bawah sadar menyimpan begitu banyak memori, insting, gerak refles, cara berpikir bahkan cara bertindak seseorang. pikiran bawah sadar sifatnya sangatlah netral. ketika kita beri kalimat negatif (sugesti negatif) maka ia akan menyimpan serta mewujudkan sugesti itu. demikian pula sebaliknya, ketika pikiran bawah sadar kita beri perintah dengan kalimat-kalimat  afirmasi positif, maka pikiran bawah sadar akan bertindak berusaha untuk mewujudkannya.

bukan hanya mulut yang bisa berbicara, tapi juga hati. bahkan pikiran pun ikut berbicara. ketika seseorang yang hidupnya hanya sibuk mengeluh tanpa intropeksi diri, sibuk menyalahkan diri sendiri dan orang lain atas kegagalan yang dilanda diri. serta membiarkan diri sendiri berada dalam lumpur hitam kenistaan hidup, berada jauh dari cahaya ketenangan. maka orang ini akan semakin sengsara hidupnya. ia merasa begitu banyak masalah, bahkan ingin segera mengakhiri hidupnya.

sebaliknya, seseorang yang sadar akan kemanfaatan dirinya, ia berusaha keluar dengan sekuat tenaga dan pikiran dari belenggu penjara pikiran serta kesengsaraan kehidupan. ia terus berkata pada dirinya bahwa Tuhan Pasti mengizinkan dirinya untuk Hidup Sukses, sehat dan bahagia. ia selalu berhati-hati dalam setiap lisannya. karena ia sadar bahwa ucapan adalah doa, bila salah dalam berucap, bukan hanya orang lain yang akan tersakiti, diri sendiripun bisa menjadi lebih tersakiti.

Begitu banyak orang yang mundur dari garis perlombaan menuju kesejahteraan hanya karena ocehan beberapa orang, hanya karena ocehan serta sindiran beberapa orang yang tidak setuju dengan lintasan pemikiran brilian anda. karena itulah, percayalah pada diri anda, ia adalah orang yang paling setia dengan anda, selalu merenung dalam kebaikan Tuhan akan membuka jalan menuju cahaya kehidupan. apakah anda mau terus berada dalam belenggu pemikiran orang, pakah anda mau hidupnya diatur oleh orang. stop now, katakan sekarang juga pada diri anda, "Aku sangat mencintai hidupku, setiap hari aku merasakan aku semakin bahagia, semakin sehat dan sejahtera." katakan setiap hari mantra-mantra ajaib yang bisa membuat hidup anda menjadi lebih bermakna, menjadi lebih bergairah.

segera menjauh dari lingkungan bahkan orang-orang yang tidak sejalan dengan anda, jangan dimusuhi, tapi anda hanya menjauh. karena anda tidak mau menghabiskan waktu berharga anda dengan percuma. segeralah berkumpul dengan orang-orang hebat yang mempunyai semangat kehidupan yang luar biasa. niscaya kitapun akan berfikir seperti mereka berfikir.

Hidup ini memang hanya persinggahan sementara, dan kitapun juga disuruh untuk hidup sederhana. tapi kitapun harus kaya, karena TUHAN lebih cinta pada muslim yang kaya, kuat dan sejahtera. ketimbang dengan muslim yang miskin. karena sesungguhnya kemiskinan dekat dengan kekufuran (kafir). bila kita kaya, kita bisa membantu orang lebih banyak. hidup boleh sederhana, makan jangan berlebihan, jangan pamer kekayaan. tapi menjadi kaya adalah wajib hukumnya. setelah kaya, ya seseorang bisa berbuat lebih baik dan lebih banyak.

bila masih ada orang yang mengeluh, saya cuman tamat SD, SMP, SMA, bahkan tidak sekolah. mana mungkin bisa menjadi sukses. bila anda berkata "dari dulu hidup saya ya begini-begini aja" itu semua salah anda. kan anda yang mau. coba anda katakan kalimatnya seperti ini "saya terima keadaan saya sekarang TUHAN, saya ikhlas, tapi Izinkanlah diriku untuk menjadi sukses, kaya raya dan terkenal, agar aku bisa berbuat lebih baik untuk banyak orang, dan aku yakin Engkau Pasti Setuju dengan Rencanaku Tuhan. Aku Percaya Engkau Akan segera menunjukkan jalannya pada Hamba". bila itu yang anda ucapkan, maka hidup anda pasti berubah.

percayakah anda, bahwa apa yang terjadi pada anda saat ini adalah hasil pemikiran anda lima tahun yang lalu. karena itulah, bila ingin berubah lima tahun lagi, segera rubah cara pandang pemikiran anda. dari primitif konsumtif menuju modern berkembang. ingatlah bahwa, apapun latar belakang anda saat ini, itu tidaklah penting. yang terpenting, siapa anda Tahun Depan.

mari kita mulai dari hal yang terkecil, dengan mengucapkan mantra ajaib berikut. "setiap hari aku merasakan hidupku semakin bergairah, semakin sehat, sukses dan semakin sejahtera". Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar