Translate

CICAK KELUAR DARI PERUT

http://bit.ly/1t5BPwq
Suatu hari saya kedatangan klien dari Bengkulu, anggap saja namanya Susi. susi ini mengatakan bahwa ia merasa ada cicak yang masih hidup didalam perutnya. dan setiap kali ia mau makan mie ayam bakso, atau melihat dan mendengar mie ayam bakso perutnya langsung muntah.

kejadian ini berawal 1 minggu yang lalu ketia Susi dan teman-temannya sedang menyantap Mie ayam bakso favoritnya di kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu, ketika sedang nikmatnya makan, tiba-tiba ia menggigit cicak yang berada didalam mulutnya sembari memakan mie ayam. kontan saja hal ini membuat Susi langsung muntah. maka sejak saat itu, kapanpun ia mendengar, melihat atau makan mie ayam bakso maka perutnya langsung mual. ia yakin bahwa ia telah menelan cicak didalam perutnya.

mengetahui hal itu, sangat mudah bagi saya untuk menyelesaikan kasusnya. saya tidak melakukan sesi Hipnoterapi formal kepada Susi, tidak juga melakukan EFT. yang saya lakukan adalah menyuruhnya pulang, serta datang lagi besok sambil membawa nampan hitam yang telah diolesi minyak manis dan bawang putih.

keesokan harinya ketika ia sudah datang di klinik Central Hipnoterapi Bengkulu, yang beralamat di Jl. Hibrida ujung kota Bengkulu, saya langsung mempersilahkan dia untuk duduk bersila, meletakkan baskom hitam tepat didepannya dan ditelakkan dilantai serta mengajak klien untuk menenangkan diri sambil menutup mata. dalam keadaan rileks tersebut, saya mengajak klien untuk membayangkan dengan nyata bentuk cicak yang ada di dalam perutnya, sehingga ia muntah tapi tetap tutup mata. hal ini saya ulangi tiga kali ketika emosinya memuncak.

disaat yang bersamaan, ketika ia muntah, maka saya langsung mengeluarkan cicak yang telah saya kantongi, kemudian saya letakkan di dalam baskom hitam yang telah susi bawak tadi sembari saya menirukan bunyi suara cicak.

silahkan buka mata bu "pinta saya", melihat didalam baskom hitam itu ada cicak, hati Susi bukan main menjadi riang gembira. ia mengucapkan begitu banyak terima kasih kepada saya karena telah membantunya mengeluarkan cicak yang berada didalam perutnya.

teman-teman sudah pasti tahu, bila saya mengatakan hal yang sebenarnya kepada klien bahwa cicak yang ada didalam perutnya itu hanyalah pikiran negatifnya belaka, dan cicak yang ada di dalam baskom itu hanyalah cicak yang sudah saya tangkap kemaren. tentu saja hal ini akan membuat klien tidak setuju bahwa ia sudah terlepas dari perasaan fobia cicak.

bila kita betul-betul telah memahami mekanisme kinerja pikiran, akan semakin meudah untuk menuntaskan semua persoalan klien. dan akhirnya, hipnoterapi formal hanya dilakukan untuk menenagkan batin klien agar dapat menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat dan percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar